Be patient, more and more

Lebih banyak ruang sabar yang harus dibangun untuk sukses melewati jalan ini. Bersabar bukan berarti menutup mata terhadap apa yang terjadi pada dunia luar, pada orang lain, pada tetangga, pada keluarga. Bersabar adalah ketika kamu tidak  merasa sakit hati ketika mimpi-mimpimu tiba-tiba sudah menjelma dalam realita, tetapi orang lain yang punya nama dibalik kerja-kerjanya. Bersabar itu ketika kamu tetap melihat dunia luas, dan kamu punya lebih banyak lagi ide-ide gila yang menunggu untuk dilaksanakan.

Bersabar itu ketika kamu tetap bisa menjaga passionmu, tanpa harus dimotivasi sana-sini, tanpa harus diiming-imingi oleh hadiah, dan tanpa harus sering merasa iri atau kecil hati.

Bersabar itu ketika kamu tetap membuat list cita-cita, dan kamu terus berdoa, dan berharap Allah akan membantumu niat-niat baik terlaksana. Bersabar itu ketika kamu tidak disilaukan oleh gemerlap sekitar, yang warna-warninya membuatmu memicingkan mata. Cahaya di atas cahaya, sudah lebih dari cukup ia menerangi hidupmu. Tidak perlu lagi ada yang lain.

Bersabar itu soal yakin, yakin bahwa yang sedang kamu lakukan adalah dasar dari segala maha dasar kebutuhan pokokmu. Seperti kata Maslow dan gambar piramidanya, yang dasar haruslah terpenuhi.

Bersabar itu tak berbatas. Dan kamu yakin seyakin-yakinnya, bahwa Allah membuat skenario yang indah diujung jalan sana.

Sampai bertemu diujung jalan nanti. Insya Allah…. Amiin.

 

-sudah satu tahun di RQ, waktu cepat sekali ya-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s