K-A-M-U

Seribu menara? Begitu kata mereka tentangmu. Konon, begitu banyak masjid2 bermenara indah menghiasi dirimu. Dan, ramaaaiii… sekali jamaahnya, membludak hingga ke pinggir2 jalanannya. Tidak hanya saat Jumatan, tapi di tiap sholat lima waktu itu. Begitukah? Tak tahu. Itulah sebabnya aku ingin bertemu.

Ardhul anbiyaaa…Negeri para Nabi? Yaa, begitu sering mereka menyebut-nyebutmu. Banyak kisah teladan para Nabi, yang selama ini hanya kutahu lewat cerita, kamu yang jadi saksinya. Pasti banyak sekali ya ilmu yang tersimpan di setiap bukit, pepohonan, gunung, rumah, pasir.. Di setiap jengkal akan ada ribuan hikmah tersimpan. Senang sekali ya kalau bisa menemukan hikmah2 itu. Itulah sebabnya aku ingin bertemu…

Negeri Kinanah, begitu nama lain yang buku Sejarah ceritakan tentangmu. Kata sejarah juga, dahulu kala, politik dan militermu sangat mengagumkan! Tak hanya mengalahkan tentara Salib, tapi juga mengalahkan Israel! Mengalahkan tentara Israel yang buta hati dan pikiran itu. Kamu hebat sekali ya. Itulah sebabnya aku ingin bertemu…

Apa lagi ya tentangmu? Oh ya, kalau Makkah disebut ibukota spiritual umat muslim, kamu disebut sebagai ibukota peradaban dan pusat ilmu Islam. Ah, ilmu! Kata Rasul, kalau ingin meraih dunia, kuncinya ilmu, meraih akhirat, juga dengan ilmu. Katanya, harga kitab2 yang di negeri khatulistiwa ini mahal, bisa diperoleh dengan harga yang murah ditempatmu. Yaah..Rasanya ingin terbang dan belanja besar2an. Meski bisa dipastikan, kitab2 itu menggunakan Arab Gundul, yang entah kapan bisa segera kubaca dengan sekali jalan. Hmmmh…itulah sebabnya aku ingin bertemu!

Imam Hasan Al Bana, Sayyid Quthb, Muhammad Abduh, Yusuf Qardhawi, dan berbagai ulama hebat lainnya, lahir dari orangtua shalih, yang dibesarkan di tempatmu. Berharap ingin meneladani para ulama, banyak sekali pemuda-pemudi yang terpikat denganmu, lalu belajar di perguruan tinggi yang tua, tersohor, dan luar biasa menakjubkan itu. Itu semua ada di tempatmu. Itulah sebabnya aku ingin bertemu!!!!

Kamu. Kamu. Kamu.

Semoga kita bisa segera ketemu… Insya Allah!😀 Amiiiin….

Universitas Al Azhar

Universitas Al Azhar

tholibah dari Indonesia yg mau wisuda

mahasiswa/i Azhar yang mumtaz/ah!!!!

masjidnya ramaaai

masjidnya canttik ya?

elegan sekali bukan? iya! :)

elegan sekali bukan? iya!🙂

sejarah yang menakjubkan

sejarah yang menakjubkan!

peradaban kuno yang terjaga

peradaban kuno yang terjaga

NB: Setelah Mekkah, Madinah, Palestina, —-> Mesir adalah negara yang sangat ingin saya kunjungi. Postingan ini adalah visualisasi mimpi dan cita2 untuk kesanaaaa😀 semogaaaaa kesampaaaaiaaaan, duuuh… ammmmiiiiinn Ya Allah. Ayo, ngaminin saya juga yaaa :D!!!!

BN, eh NB: poto2nya asli bukan punya saya. Dengan tulus hati saya copas dari gugel🙂

 

 

One thought on “K-A-M-U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s