JADWAL KAJIAN DI JOGJA

SENIN

Jam 16.00-17.30 sore (mending skalian sholat MAGHRIB  di TKP^^): Kajian Tafsir Surat An-Nur dengan Ust. Satori Abdur rauf, di Masjid Nurul Asri, Deresan, Yogyakarta (aka Rumah Tahfidz Deresan)

SELASA

Jam 06.30-08.00 (sampe jam 08.30 sih kadang) pagi : Kajian Rutin Pagi Hari (KRPH) Masjid Mardliyah, selatan RS. Sardjito persis. Pemateri dan temanya ganti-ganti tiap bulannya. Keren semua tentunya. Biasanya jadwal kajian udah disebar dalam bentuk leaflet/ pamflet/ lewat media elektronik lain. Two thumbs up buat takmirnya. Kereen! (eh iya, khusus selasa hanya kajian untuk para akhwat ^^, tapi kalau anda –para lelaki, tetap ngotot pingin ikut bisa juga sih, nguping aja di balik hijab masjid, di shaf ikhwan, masi kedengeran kok ^^, itung2 nambah pengetahuan biar jadi suami/ calon suami yang baik.hee)

Tiap Selasa pukul 16.00 ada kajian di MASKAM UGM

RABU

Jam 06.00-07.00 pagi: Kantin Pagi (Kajian Rutin Pagi Hari), kadang dapet breakfast beneran. Ngajinya di Masjid Sargede, Jl. Pramuka, Umbulharjo, deket terminal lama sekitar kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan, ini mirip KRPH gitu. Tapi masih baru, tapi udah rutin.. Semangat buat temen2 LDK UAD yang memprakarsai +___+

KAMIS

Wuih.. ini banyak sekali

06.00(set7 mulai, tapi jam6 udah rame) – 07.30 pagi: Kajian Tafsir Qur’an bersama Ustadz Yunahar Ilyas, Lc di PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Cik Di Tiro 23. Inih benerh benerh manteph….! sayang banget kalau gak dateng, soalnya kita ketinggalan ayat. Sekarang udah disiarin sama Adi TV (TV lokal Jogja, punya Muhammadiyah juga sepertinya-kurang tau ding), kalau gak salah siaran ulangnya Ahad malem ya, atau sabtu? Hmm.. kurang tau saya, maklum gak ada TV di pondok. It’s banned. Hoho..

06.30-08.00 (smpe 08.30 kadang) pagi : Kajian Rutin Pagi Hari (KRPH) Masjid Mardliyah, selatan RS. Sardjito persis. Pemateri dan temanya ganti-ganti tiap bulannya. Sama kayak hari selasa pagi.

16.00-17.30 sore : Majelis Jejak Nabi bersama Ust. Salim A. Fillah di Masjid Jogokariyan di Jalan Jogokariyan 36 Yogyakarta. Ada buka puasa barengnya juga..

16.00-17.30: Di jam yang sama ada kajian tak kalah keren lainnya: Kajian Jelajah Hati bersama Ust. Syatori Abdur Rauf di PPMi Darus Shalihat. Alamatnya Jl. Pandega Marta Gg. Khusnul Khotimah, Pogung Baru Blok F-77.Ini, sungguh menyadarkan sekali kajiannya… benar2 menjelajah hati, menggugah pokoknya..

JUMAT

Serentak diseluruh masjid di Indonesia pas sholat Jumat…hahaha…

Biasanya banyak juga yang ngadain kajian muslimah di kampus sambil nunggu ‘mesjidnya’ selesai dipakai para lelaki ^^

Ups, ada yang terbaru nih. Mulai bulan Okt’2011:–> Tiap Jumat pukul 16.00 ada kajian HUMAIRA (khusus akhwat) di Masjid Nurul Ashri Deresan Yogyakarta

SABTU

06.30-08.00 (smpe 08.30 kadang) pagi : Kajian Rutin Pagi Hari (KRPH) Masjid Mardliyah, selatan RS. Sardjito persis. Pemateri dan temanya ganti-ganti tiap bulannya. Sama kayak hari selasa dan kamis pagi.

16.00-17.30: Kajian Jelajah Hati bersama Ust. Syatori Abdur Rauf di PPMi Darus Shalihat, sama seperti Kamis sore. Alamatnya di Jl. Pandega Marta Gg. Khusnul Khotimah, Pogung Baru Blok F-77.

AHAD

Jam 06.30-07.30 pagi: di Maskam UGM dan di Masjid Syuhada dan yang terbaru di bulan Oktober 2011 ada kajian di Masjid Nurul Ashri Deresan Yogyakarta

Jam 16.00-17.30 sore: Majelis Ta’lim Rabbani di Masjid Uzlifatul Jannah, selatan kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, jl. Prof. Dr. Soepomo, Janturan, Yogyakarta (daerah Jl. Kusumanegara, deket Toko Pamella 1 lalu ke selatan.). temanya beda-beda, keren semua juga.

Di jam yang sama seperti di atas ada Kajian Manhaj juga di Masjid Mardliyah. Monggo silahkan pilih mau ikut yang mana🙂

Slain itu hari Ahad biasanya banyak kajian ‘tidak rutin’ yang diadain dimana-mana. Rajin-rajin baca pamflet dan spanduk aja..:P

 Banyak juga kajian keren lain yang mungkin belum saya ketahui, yang diatas baru di sekitaran Sleman dan Kota, bagian lain dari Jogja saya belum tau juga. Tapi banyak pasti,  jadi… monggo silahkan ditambahi..🙂

semoga manfaat :)

Hm.. yang masi kecil begini saja sudah bermental perang, kita kajian wae masih malesnya ga karuan.. jauh-jauh  ya… semoga..🙂

23 thoughts on “JADWAL KAJIAN DI JOGJA

    • bagus pit itu, tetaplah lapar tetaplah bodoh (kata CEO nya APPLe), maksude ya.. terus semangat nyari ilmu gitu ^^
      Cek aja jadwale sing pas sing ndi, trus langsung gabung ke TKP, melu kajian.. hehe.

      • nambahin ..
        setiap hari ahad jam 16.00 di masjid Nurul Islam ,, jakal .. kajian Lentera Hati ” bersama Ustad Kembar… (Usyd Awan n Adi )

    • banyaknya mahasiswa sih mbak, tapi ibu-ibune yo akeh, malah ada yang sambil bawa dedek bayi segala kadanh ^^.. cuek aja sist, tampang masih kaya mahasiswa inih.. hahaha…
      lha ya ayo meh ikut yang mana ntar tinggal tak samperin ..🙂

  1. 7thn ni blas g pnh ikt kajian apa2…msh trapped dg rmh-anak-suami. kajiane buka cabang padang ra yo? Kyk yg jejak nabi…

    • Hiks, ikut sedih sya bacanya. 7 tahun mbak.. sehari ga bisa kajian aja rasanya udah gersang. Klo di TV banyak sih ya, tapi mungkin kalau ingin kajian rutin gitu bisa skali2 jalan ke UNAND, or kampus2 di Padang, n hunting pamflet kajian, banyak sekali biasanya di kmpus2.. cuman ya itu, mesti pilih2, n kritis sama semuanya karena biasanya tiap kajian bawa manhajnya masing2..🙂

  2. aku mau cari kajian tiap harinya,,
    kira kira yang deket dmn yah, kalo tempat saya tggal disktr maguwoharja..
    makasieh,,

    • wah.. maaf saya telat banget reply nya. di kampus amikom setau saya rutin ada kajian pagi dan sorenya. coba skali2 maen ke maskamnya.. byasanya di tempel di papan pengumuman.
      atau di ponpes mahasiswa daru hiro sepertinya ada juga. daru hiro dkt stadion maguwo..

  3. Mau nambahin^^
    – Tiap Selasa pukul 16.00 ada kajian di MASKAM
    – Tiap Jumat pukul 16.00 ada kajian HUMAIRA (khusus akhwat) di MASJID NURUL ASHRI Deresan Yogyakarta
    – Tiap Ahad pukul 16.00 juga ada kajian di MASJID NURUL ASHRI Deresan Yogyakarta

    semoga manfaat🙂

  4. masih inshaa Allah.. hanya saja kajian yang di jl pramuka (Rabu pagi) saya kurang tahu masih berjalan atau tidak.. yg selainnya masih berjalan Alhamdulillaah🙂 yuk dateng2..!

      • Pengen ikut yg sore hari,hehee..kalo boleh ngrepotin,mw tny,hehee..liqo itu modelny sm smw y?baca qur’an,hapalan,ngobrol2 trs kajian agama?

      • wah udh jd dtg yg kajian dmn mba..:D sayang,skrg sore saya sdh full utk d asrama,jd jarang dtg kajian sore.
        k
        contentnya krg lbh bgitu, tp dikemas dlm bnyak cara. Liqo sy pernah d pantai,d tmpat pariwisata, di alam bebas.. tp y intinya sama,charger ruhiyah qt mba. Ada guru dan kawan satu liqoat yg saling mnguatkan spy istiqomah. Kl bersama2 tentu akan trasa lebih mudah🙂

  5. Assalamualaikum mb husni tggl didaerah mna insyaallah boleh sy brteman dgn mb krna Allah, sy bru tggl djogja dan blm aktif ikut pngajian2 sy ingin mmprbanyak teman yg bs mmbuat sy lbh dkt dgn Allah, mb ni WA sy 087739418877 smg mb brknan mjdi sodara semuslim dgn sy, trmksh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s