Hujan yang Luar Biasa

Kamis.

Selalu ada hujan luar biasa di hari Kamis.

HUJAN ILMU!

Dan oleh karenanya hari Kamis selalu menjadi hari super menyenangkan bagi saya.😀

Kamis di Jogja selalu penuh warna. Kamis Jogja saja yang bisa bikin saya kangen tak terkira entah kapan nanti. Intinya.. Saya cinta hari Kamis di Jogja….🙂

Bagaimana tidak… Dari mulai ayam berkokok  udah banyak sekali berkahnya. Ini rutinitas saya yang asli gak pernah ngebosenin meskipun dilakuin seumur hidup kek gini.

Jam 5-6 am seperti biasa kuliah kelas di asrama (bagian ini saya sering ijin or kabur duluan dari kelas sih :P), soalnya jam 6 nya ada yang super keren juga kajiannya..ini nih:

Jam 6-set8 am : Kajian Tafsir Qur’an di PP Muhammadiyah Jogja. Pengisi rutinnya yaitu salah satu ustadz favorit saya  Ust.Yunahar Ilyas, Lc. Habis itu biasanya saya bablas ke…

Jam set7-set9 : Kajian Rutin Pagi Hari (KRPH) di masjid Masjid Mardliyah UGM, samping Sardjito. Lumayan masi bisa ikut jam set8 sampe set9. Temanya gonta ganti. Kalau lagi berhalangan dateng kemasjid ada live streamingnya, cukup buka –> http://radiopengajian.com/

Habis itu saya biasanya lanjut kuliah ke salah satu kampus saya. Semester kemarin kuliah di UMY mulai jam 8, jadi biasanya habis dari PP saya bablas ke UMY.. ga sempet KRPH la.. yawis.

Habis itu fuuullll kuliah sampe teler. Baru mulai kajian lagi sorenya🙂..

Ah, kamis emang indah sekali pokoknya.

Seperti kamis ini.. Aturannya sore ini saya ikut rapat Pemberdayaan Masyarakat BSMI di daerh Turi atau mana ya.. pokoknya ke daerah Merapi, rapat ttg pengembangan potensi budidaya jamur nya kalo gak salah,  tapi mbak Lisa, satu-satunya temen akhwat saya yang ikut tadi sore mendadak tidak bisa.

Aing… saya yang berniat untuk nebeng (karena lagi rada pening kepalanya, meler, dan segala suka cita penyakit flu), walhasil nggak jadi ikut juga. Akhirnya karena saya udah ‘dandan’..(sejak kapan??wew..), maksudnya yah pokonya udah semangat 45 mau berangkat, akhirnya gak jadi ikut.. lagian pas itu saya perempuan sendiri juga, terus bukan divisi saya juga sih, jadi intinya gak mendzalimi siapa2 klo gak dateng. Antara seneng dan tidak sih gak jadi, hehe (banyak senengnya sih).

Then.. akhirnya balik arah dan tancap gas sama mbak Mayang ke acara ini:

majelis jejak nabi

majelis jejak nabi

Subhanalloh….. betul2.. rame! Ini pertemuan keempat, menceritakan Ka’bah sebagai pusat ibadah masa silam, sampai kisah Amr bin Luhai, orang yang ‘memperkenalkan’ berhala pertama kali akibat survey salah yang beliau lakukan di Palestina. Versi lengkapnya.. dateng saja ke kajiannya.😀

Dan yang paling bikin saya miris adalah… suasananya. Hari ini seakan-akan sudah Ramadhan…

Bagaimana tidak.. meski hanya dengan sebungkus nasi kucing dan MQ gelas.. kami buka puasa bersama, lantas dilanjutkan jama’ah Magrib di sana. Entah kenapa, merinding sekali rasanya saat imamnya mengakhiri surat Al-Fatihah lantas dijawab secara serentak AAAAAAAAAAAAAAAMMIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNN…!!!!!

Rasanya… wah.. kayak lagi sholat tarawih T.T

Seusai sholat.. anak-anak kecil yang tadi ikut jamaah langsung baca doa keras-keras, khas anak TPA yang semangatnya bergelora ^^… Rasanya benar-benar telah Ramdhan.

Ya Allah… bantu kami menyiapkan segalanya agar bisa lebih baik untuk menyambutnya.

Iya.. sadar yuk, sadar…. bentar lagi udah Ramadhan, selain nyiapin liburan, siapin juga nih Ramadhan🙂

Lagi-lagi..waktu selalu datang sekejap dan pergi sangat cepat ya…

Datang terasa singkatnya, pergi terasa cepatnya. Dan tidak lama lagi Ramadhan segera tiba. Kalau saya tidak salah hitung 1 bulan 21 hari tepatnya….  dan 1 Ramadhan segera di depan mata…

Tiba-tiba Ramadhan sudah hampir tiba.

DAN KITA MASIH SEPERTI INI SAJA….

Leave a Reply

