Shallow Thought

Kagak nahan pengen nulis sesuatu..dan akhirnya ini deh yang keluar, sedikit cerita ttg hasil konferensi di Universiti Sains Malaysia, di Penang-Malaysia, pertengahan Maret lalu.

Waktu itu, ada key note speaker yang COOL banget. Namanya Bp. Dzukifli Abdul Razak, beliau sibuk apa saya lupa ndak nyatet, tapi ada kok di proceeding yang saya dapet-cuman itu di Jogja- besok deh kalau pulang saya cari. Dan materi nya ttg “THINKING MINDS”. Waktu baca judulnya—saya langsung nafsu pengen tanya =.=’

Ada kata2 Cool yang pengen saya share guys. Here the things:

Desire of globalization:

To ‘own’ or monopolize

Not to ‘share’ or ‘co-own’

To ‘exploit’ and ‘profit’ maximally

Not to ‘preserve’ and ‘conserve’

To ‘dominate’ and ‘lead’ over others

Not to ‘collaborate’

To ‘modernise’ and ‘today

Not to respect ‘tradition’ and ‘future’

Contohnya?

 

 

 

 

Saya rasa media sudah terlalu banyak menyorotnya. Mungkin ada benarnya juga kata Thomas Hobbes 2 abad yang lalu “Homo Homini Lupus”- manusia yang satu menjadi serigala bagi manusia lainnya.

Naudzubillah. Siapa yang mau disamain sama HEWAN ngacung!

Ogah lah.😦

Leave a Reply

