I LOVE YOU full

Pernahkah kamu merasa pengen banget kembali ke masa kanak2??

Pernah, sering malah kalo saya.

Menjadi dewasa membuat kita berubah. Pola pikir, idealisme, perasaan, hati, sikap.. atau bahkan kepribadian kita mungkin berubah seiring dengan prinsip hidup kita. Terlebih ketika kita sudah berumah tangga, idealisme isteri atau suami pasti mempengaruhi keputusan dalam hidup kita.. Ya… dewasa merubah segalanya. Sebal rasanya jika kata ‘dewasa’ kita rangkaikan dengan kepolosan masa dulu, seakan-akan ia racun yang tak ada ampun.

Terutama bagi kata itu –kebeningan hati- Bagaimanapun, anak2 adalah cahaya yang tak ada habisnya. Bening, bersih, suci.. lihat pijar mata dan senyum mereka.. indah bukan, jujur bukan…. dan seakan-akan ‘dewasa’ menjadi kambing hitam atas segala kecarutmarutan di kehidupan kita kini, masa dewasa.

Padahal tidak begitu. Dewasa sejatinya… bijaksana. Dan orang yang bijaksana.. mau menoleh ke masa lalu. Belajar pada waktu. Dan menelisik lembar demi lembar masa lalu. Sejarah mengajarkan kita segalanya! Menolehlah kak.. meski sejenak.

Kak..?

Ya.. postingan ini khusus ku tujukan untuk kakak2ku yang sudah tersebar di negeri zamrud kathulistiwa ini, jawa, sumatera, bali… ah.. dan satu kota tempat kita pernah bersama. Jogja.

Ya, di Jogjakarta. Kota indah tiada tara, lampu malamnya, angkringannya, taman kotanya, malioboronya, masjid2 nya, kali nya, bis kotanya, becaknya, sepeda ontel nya, budayanya, alam nya….tapi satu saja yang membuat kota ini sangat indah. Bersama-sama dengan mereka- keluarga.

Being the last child, bikin aku belajar banyaakk sekali dari mas2 dan mbak ku. Bahkan hingga mereka berumah tangga. Dan bolehkah aku sedikit ‘sok tau’ bila ku ktakan.. bahwa, mungkin aku yang paling merasa.. bila muncul perubahan pada diri mereka?

Dan itu karena dewasa.

Aku tiba2 hanya sangat rindu pada rasa memiliki itu. Rasa cinta pada keluarga. Masihkah ada mas..? mbak..? Mari ku ajak menilik cerita indah masa silam kita… semoga kita menjadi dewasa seutuhnya..

Mb Yosi

Kakak sulung yang mandiri dan tahan banting tiada tara. Kata mama, pas masa sulit dulu (waktu masi awal2 di jogja, hidup di rumah petak empat dan serba guna :)) mba yosi jadi ibu rumah tangga kedua. Kalo mama ke warung, mba yosi yang ngurusin adik2nya.. gak tanggung2 men… 5 orang! Makan, sekolah, bersih2 rumah.. semua beres sama mbak ku ini. Subhanallah… Mbak ku ini kadang2 melooo sekali, kadang tegas galak gak karuan, maklum, anak pertama. Tapi yang pasti mba yosi itu… pinter rajin tak terkira. Masa SMA selalu jadi juara, kuliah pun lulus dengna nilai indahnya. Yakin deh mbak, buat aku mba yosi selalu jadi juara.. parameter juara tidak harus selalu dengan harta, jabatan , kekayaan, dan sebangsanya.. bukan kah begitu kawan? Dan bagiku mba yosi adalah jawara abadi di keluarga kami, baktinya ga ada yang nandingin. Setuju? Yayaya. 

Terkadang saat capek dan terkapar di pondok, aku kangennn banget pengen pulang ke rumah bertingkat dua itu. Di kamar lantai dua deket tangga. Mba yosi sselalu, tiap malam, sebelum tidur, mijit2 in punggung ku, atau nggarukin (?), atau ngusap2, bercerita..apa saja lah.. sampe aku ngiler (baca: tidur nyenyak). Kadang aku pura2 tidur, n ngintip… olala.. ternyata lampunya dinyalain lagi…terus beliau lanjut membaca buku accountingnya…^^

Jamannya saya SD, beliau yang wira wiri jadi ojek gratisan kami (aku ma mas arif). Dan selalu setia mengabsen : dasi, topi, baju olahraga, buku gambar, PR..??? udah dibawa semua??? Dan kami biasa nya melengos n langsung jawab.. udaaaaahhh. Dan tahu kah kawan? Bisa ditebak, beberapa jam kemudian ada yang mengantarkan sesuatu ke dalam kelasku. Husni fithri! Ini ada titipan dari kakaknya, buku gambarnya ketinggalan… Olala. Lagi2.. teledor.

Waktu melahirkan anak pertamanya, sekaligus cucu pertama di keluarga kami.. aku deg2 an setengah mati. Ngelihat betapa tersiksanya mbak ku sebelum melahirkan bikin aku solat (entah solat apa, pokoknya pengen solat) terus habis itu nangis panjang, mpe rukuhnya kena ingus, hah.. tumpah ruah semua. Dan begitu ican lahir….huaaaaaa… harunya luar biasa. Rumah kami jadi ramai dan penuh warna.. tiap detik ku tungguin tu ponakan.. pas bobo, pipis, pup, makan, minum asi, mandi…gya… bahagia sekali. Dan waktu mbak ku pindah ke tangerang dan membawa serta ponakan tercinta, nangisnya berhari-hari.. ternyata aku mbakat melo ya.

Mas Doni

Kakak saya yang nomer dua ini… mnurutku ‘sempat’ mirip Indra L Brugman pas SMA, cuman kesininya saya musti meralat pendapat ini karena sepertinya.. salah TOTAL. Hahaha.

Mas dan mbak saya punya caranya sendiri2 untuk menunjukkan rasa sayangnya. Dan mas ku yang satu ini paling nggak bisa untuk bilang tidakk pada adiknya yang manis ini.. hehe. Beliau itu baiknya n perhatiannya minta ampuunnn. Ini terbukti selama ma dan pa naik haji pas saya SMP, hidup makan dan jiwa saya ditanggung sepenuhnya oleh kakakku ini, karena pas itu Cuma mas doni yang ada di jogja. Then.. what happen? Hidup makan dan jiwa saya sejahtera terussssss… Ms doni ‘ringan tangan’ banget ngasi kita uang saat perlu ini itu (asal jelas yaaa). Misalnya jajan makanan apa gitu, beli buku, maen kemanaa kek kalo sama mas doni cepet banget ACC nya… soalnya beda banget kalo minta uang sama ma atau pa itu. Interogasinya bikin saya males duluan minta uangnya.. mending ga jadi aja deh. 

Selama itu pokoknya stok makanan kita penuh terus, kalo ada mas doni pokoknya makmur dah..! Mungkin supaya kita nggak sedih ya selama ditinggal ma dan pa. Hmm.. kangen jadinya.

Yang unik antara aku dan kakakku yang satu ini yaitu hari kelahiran kami yang berurutan. Saya tanggal 6 april, while beliau tanggal 7. Cuman berhubung di keluarga saya ga pernah ada tradisi selamat-menyelamati hari lahir jadi pas dulu saya masih kecil, hari2 semacam ini dianngap lalu saja oleh orang serumah. Tapi berhubung pergaulan saya ini tambah luas waktu remaja (gyahaha), dan karena ga ada yang salah dengan menmbahagiakan saudara kita yang milad, maka saya menghidupkan tradisi mengucapkan selamat itu di keluarga saya. Dengan cara…. menodong mas doni tiap ultah. Hehey. Mas doni nggak pernah inget ulang tahunnya, apalagi ulang tahun saya.

Jadi mustiiii aku terus yang ngingetin kalo beliau ultah.. dan baru deh aku ingetin kalo sehari sebelumnya aku yang milad, jadi…..

Mana kadonyaaaaa?? Haha. Dan entah apapun yang ia beri, cara itu selalu berhasil untuk mengocek saku mas doni 

Kan sudah ku bilang, beliau itu’ringan tangan’ kalo soal beri memberi. Maka jika ada yang butuh uang, segera hubungin nomer ini: 08934889000.

Dijamin,, nggak nyambung!

Hyaha. PLAK~!

Mas Auli

Buat para akhwat, mas ku yang satu ini tipe idaman para wanita,g yaahhhaaa..(agak nggak ikhlas ni ngetiknya^^). Mas auli itu pinter banget nempatin diri (baca: menipu publik).

Nek lagi maen, hura-hura, wuih..pakaian nya nggak tanggung2. Jaket n celana jeans belel, sobek2, rambut gondrong, sendal jepit, kaos oblong.. hmmm. Ga ada rapih2nya. Tapi nek lagi ke masjid…. wuihhh, dah kayak orang pulang naik haji aja!

Baju koko wangi, sarung congklang plus sisiran rapih, ditambah pecis yang terpasang anggun di kepala..ditambah lagi janggut yang gelantungan di dagu. Wes, dah mirip banget sama ikhwan2 yang kerjanya nongkrong di masjid.

Apalagi kakakku ini tergolong memiliki wajah yang ‘lumayan’ PADAHAL..PADAHAL..u know what! Begitulah singkat cerita akhirnya banyak wanita yang kena pesona maut nya. Wakakakak.

Eits, tapi jangan sangka kalo kakakku itu cuman dandan doank yang alim! Gitu2 beliau adalah direktur Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), jadi ga cuman dandan doank yang kayak ustadz, tapi belaiu beneran ustadz. Insya Allah semoga tetap begitu.😀

Mas Auli menurut saya orang yang punya karakter kuat, tegas dan keras (terutama pada diri sendiri). Aku sama mas arif paling males kalo minta diajarin PR sama mas Auli, soalnya…… pasti kita nangis gara2 diece habis2an. Apalagi kalo pelajaran matematika. Komentarnya mesti gini:”ya ampunnnn, jaman mas auli SD nih ye, ngerjain kayak gini gak sampe 5 menit.. ni udah setengah jam diajarin gak dong2 juga!!!!” Sungguh, benar2 pembunuhan mentalitas.

Entah kami yang terlalu cerdas atau mas auli yang galak, pokoknya kami gak mudeng2 kalo diajarin PR sama mas auli. Yang ada diakhiri dengan isak tangis kami gara2 di ece gitu..”ya ampuuuun, kalo mas auli dulu ni…kayak gini nemu sendiri rumusnya, bisa ngerjain sendiriiii….” dan ocehan selanjutnya ^__^

Biasanya mba yosi datang sebagai penyelamat kami..”wes, rasah diece terus adine, sini blajar sama mba yosi aja…”. dan tanpa disuruh 2 kali kami berdua segera beringsut lari dari kamarnya mas auli. Hahaha. Beneran deh, beliau bukannya ngece beneran, tapi itu tuh.. tgas banget, dan mungkin karena beliau tergolong orang yang cepet belajar, makanya sebel kalo ngajarin orang yang ‘lama’ belajarnya.. haha.

Beliau sayang banget sama adik2nya.. (bener gak sih?he). Dulu pas masa belum nikah, masih mebujang di Padang sana, tiap pulang ke Jogja… kita sering banget dibawain oleh2.. jilbab, baju, dan sebagainya.. Rasanya beda kalo dikasi barang sama dikasi uang.. rasanya… lebih membekas gimanaa gitu kalo yang dikasih itu barang.. rasanya,, bakal dijaga terus itu barang nya

masih ada 2 lagiiii…

but (to be continued) ^^

c u then..:)

 

 

8 thoughts on “I LOVE YOU full

  1. fithriiii…akuuu blog walking ke sini niihh…makasih yoo..dah maen ke blog q…tau dr mana blog q ituuuu?? hehee…q pnya dua blog fit….
    http://monggopinarak-miracle.blogspot.com/
    sama ini…
    http://nickzone-miracle.blogspot.com/
    kapan2 maen lagi yaaa….kalau berkenan difollow..hahaa…akan kuterima dg bahagia…hehe…
    sbenernya q mau follow blogmu ini fit..soalnya inspiratif bgt…tp gag ada gadget buat itu ya…hiks…^^
    keep writing fith..q tunggu lanjutannya….

    • gyaa unik T.T ayo ktemuan yuk..reunian ^^
      jiah unik..blog mu jauh lebih keren…dan..akhwat abiz!haha COOL🙂

      q taruh di link yaa boy!(boy=kebiasaan ku klo manggil tmen, tidak menunjukkan jnis kelamin^^)

      FB ku lg q deactive nih-males og-

  2. pertama2, mumpung masih dibulan april, fanny mau ngucapin meD miLAD buat mba husni, semoga makin berkah dan bermanfaat usianya. amin….
    wah, jadi penasaran nunggu cerita kelanjutannya….
    jadi pingin punya banyak sodara (maklum, anak semata wayang).

  3. waaah.. ;D fanny bisa sampe sini*terharu*.makasi2 sdh berkunjung, padahal ini blog ga pernah terupdate via fb, cm nampang di profil website nya aja ;D

    iya jazakillah ucapannya, terharu msi inget secara pas ultah kan pas fb nya deactive🙂 only certain people remember it, and I’m very happy to receive these certain utterances, include yours^^. syukrooon katsir🙂

    ayo fanny bikin blog juga +__+

    • Hahahaaha… kayak kompetisi aja!! =___+
      Semuanya jadi bintang dengan caranya masing-masing ;D ada yang jadi matahari, ada yang jadi bulan, semuanya bersinar sesuai dengan jobnya🙂,. Begitu juga dengan kakak2 sekalian. HOmeostatis lah istilahnya, keseimbangan, semuanyaaaa saling melengkapi. Punya anak banyak memang enak ya. Ups. Eh maksudnya punya saudara banyaaak nyenengiiiiin ;D, rameeee gitu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s